DPD JOIN Bungo Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Buruan Daftar Kouta Terbatas 35 Peserta

Dibaca: 341 kali
foto ilustrasi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Kabupaten Bungo bakal gelar pelatihan Jurnalistik. Jadwal pelatihan, digelar tanggal 5 Agustus 2020 bertempat di aula Mapolres Bungo.

Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria ketika dibincangi mengatakan, tujuan pelatihan jurnalistik tersebut, untuk meningkatkan profesionalitas seorang wartawan dalam berkeja. Dan juga untuk menjadikan pers yang bermartabat di mata masyarakat.

“Pelatihan jurnalistik bagi wartawan itu sangat penting, agar bisa bekerja sesuai kode etik jurnalistik dan Undang-Undang Pers No 40 tahun 1999. Dengan seperti itu, marwah Jurnalis di kabupaten Bungo lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan, untuk materi pelatihan jurnalistik nantinya adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait tugas pokok dan fungsi dalam mengemban profesi jurnalis.

“Karna profesi wartawan itu adalah profesi yang mulia, yang senantiasa memberikan kontribusi sekaligus untuk membangun negeri dan daerah,” ungkap Zakaria.

Lanjut Zakaria, dalam pelatihan ini para peserta akan dibekali ilmu jurnalistik secara profesional oleh narasumber yang sudah berpengalaman di bidang jurnalistik. Pelatihan Jurnalistik tersebut berkerjasama dengan Polres Bungo dan didukung oleh pemkab Bungo.

“Untuk narasumber pelatihan nanti, kita mendatandang dari PWI Provinsi Jambi. Dan juga, Kapolres Bungo juga sebagai narasumber dalam bidang hukum dan lainnya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan ketua DPD JOIN Bungo, Indra Sibarani pelatihan jurnalistik sangat perlu agar wartawan lebih profesional dalam menjalankan prosesi di lapangan.

“Kita berharap kawan-kawan wartawan semangat untuk mengikuti pelatihan ini, karena peserta tersbatas hanya 35 orang. Pendaftaran antar diantar ke sekretariat JOIN Bungo di komplek ruko SS lama Pasar Bawah Muara Bungo,” tutup Sibarani.

Untuk diketahui, bagi peserta yang ikut dalam pelatihan, harus mendapat izin atau rekomendasi dari pemred masing – masing media. Dan juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa di Bungo.

Selain itu, membayar uang administrasi Rp 50 ribu, mengisi formulir pendaftaran dan pas fhoto 3×4, dua lembar dan 4×6 dua lembar. Peserta akan mendapat fasilitas kue, makan siang dan sertifkat pelatihan Jurnalistik.

Pendaftaran dimulai tanggal 29 Juli S/d 3 Agustus 2020. Hubungi Kontak Person, Hp 085382080456/082267237678 atau Ketua DPD JOIN Bungo.  0813-7855-3609. Bisa juga diantar langsung. (JOIN)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT