Pastikan Pasokan Daging Terpenuhi, Bupati Bungo Tinjau Rumah Potong Hewan

Dibaca: 120 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk memastikan Pasokan daging kurban terpenuhi jelang hari raya idul adha 1440 Hijriah/2019 Masehi, Bupati Bungo H Mahsuri didampingi Kepala Dinas Perternakan dan Perikanan Bungo, H. Syaiful Azhar berserta rombongan meninjau rumah potong hewan di Kelurahan Sungai Pinang, Senin (29/7/2019).

Bupati Bungo H Mashuri seusai peninjauan mengatakan, tujuan peninjauan ini tidak lain untuk memastikan kesiapan Kabupaten Bungo dalam menghadapi hari raya qurban dapat terpenuhi.

“Pemerintah Kabupaten Bungo melalui para petani dan tempat penggemukan sapi, Kita sudah siapkan lebih kurang 900 ekor sapi kurban, artinya kebutuhan masyarakat untuk berkurban di Bungo bisa tercukupi,” ucap Bupati H Mashuri.

Selain itu, di Rumah Potong Hewan (RPH) Bungo juga mempersiapkan dengan total 65 ekor sapi kurban, dan sapi yang dipersiapkan disini, kita periksa dan dipastikan sehat serta layak dijual serta dikurban kan.

Dengan ketersediaan ini, Bupati H mashuri juga Berharap Rumah Potong Hewan ini selain tempat pengembangan ternak sapi, juga dapat menjadi tempat penelitian, pembelajaran dan perkembang biakan.

“Mudah-mudahan kedepan kita berharap di bungo memiliki jenis sapi unggulan, sekarang yang kita kenal hanya sapi bali, sapi sumbawa, madura dan lainnya,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT