Bupati Lepas CJH Kloter 26 Asal Tebo

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H.Sukandar secara resmi melepas 61 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter 26 Kabupaten Tebo tahun 2019, bertempat di Masjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo, Minggu malam (28/7/2019).

Bupati Tebo juga dijadwalkan melepas secara resmi 177 CJH Kloter 27 asal Tebo yang akan diberangkatkan Senin (29/7/2919) malam menuju Asrama Haji Kota Baru Jambi.

Turut hadir pada acara pelepasan CJH unsur Forkopimda Tebo, Sekda, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Ketua MUI Tebo, Kepala OPD Tebo, Kepala Bagian Setda Tebo, Camat Tebo Tengah , Camat Rimbo Bujang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyaraka.

Dari 61 CJH Kabupaten Tebo yang diberangkatkan pada kloter 26 ini, tercatat peserta dengan usia tertua, Sutarman (89) dan CJH termuda, Sigit Ali Syarif (39), masing -masing berasal dari Kecamatan Rimbo Bujang.

Bupati Tebo H. Sukandar dalam sambutannya, mendoakan semoga semua jemaah diberi kesehatan bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat.

” Kami juga titip doa, disetiap tempat-tempat yang mustajabah tolong doakan Kabupaten Tebo untuk selalu aman, sejahtera dan dijauhkan dari segala bencana, ” harap H.Sukandar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tebo, H. Sulaeman menambahkan, bahwa CJH Kabupaten Tebo tahun 2019 ini berjumlah 238 orang yang semuanya murni berasal dari wilayah Kabupaten Tebo.

“Mereka tergabung dalam dua Kloter yakni 26 dan 27, unruk pemberangkatan pertama diberangkatkan pada malam ini (minggu malam – red) dijadwalkan masuk Asrama Haji Kota Baru Jambi,” kata Kakan Kemenag H.Sulaeman.

Pada pelepasan Keberangkatan CJH ini, Bupati H.Sukandar dan Kakan Kemenag Tebo menyerahkan secara simbolis biaya domestik haji kepada ketua rombongan. Dilanjutkan dengan pelepasan secara resmi CJH kloter 26 Kabupaten Tebo tahun 2019 yang ditandai dengan penyerahan bendera kepada ketua rombongan oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman,SIK. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT