Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Terus Lakukan Pencegahan Karhutla

Dibaca: 44 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jajaran Koramil 416-06 Muara Bungo, Kodim 0416/Bungo Tebo, tiada henti-hentinya, melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan, Babinsa Serda Mursalin menggekar giat patroli karhutla di Dusun Muara Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir, bersama petugas Damkar dan masyarakat sekitar.

“Si musim kering sepetlrti sekaeang patroli terus dilakukan ke sejumpah titik lahan yang dianggap rawan terjadi kebakaran bersama petugas damkar dan warga sekitar. Dalam patroli itu, tidak ditemukan titik api,” katanya.

Selain itu, kara Serda Mursalin pencegahan dari awal merupakan cara jitu, agar tidak terjadinya karhutla. Karena sekarang sudah musim kering yang berkepanjangan. Kondisi kering terlihat saat berada di kebun dan lahan dedaunan sangat mudah terbakar karena itu, harus diantisipasi,” katanya.

Terpisah, Danramil Kapten Arm Abasri secara tegas juga mengatakan, upaya pencegahan yang dilakukan oleh babinsa agar tidak terjadi karhutla sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua setiap babinsa di setiap wilayah binaan.

“Kita ingin, di wilayah Koramil Muara Bungo, tidak ada terjadi karhutla. Semua itu, harus bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam upaya pencegahan agar tidak terjadi karhutla,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT