Peringati HUT ke-50 BPJS Kesehatan Cabang Bungo Gelar Lomba Senam Prolanis JKN-KIS

Dibaca: 367 kali

SIDAKPOST.ID. BUNGO – Dalam rangka menyambut Asian Games XVIII, sekaligus merayakan HUT ke-50, BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo gelar senam sehat kolosal 18.8.18 Peserta Program Lanis JKN-KIS, di halaman rumah dinas Bupati Bungo, Minggu (29/7/2018) pagi.

BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), lewat senam tersebut, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat modern.

Dalam acara tersebut di hadiri Bupati bungo H Mashuri, SP. ME, Ketua TP PKK. Hj Verawaty Mashuri, para Kepala OPD, para Camat, dan ratusan peserta JKN-KIS lainnya memadati lokasi senam.

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo, Yessy Rahimi mengatakan, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin mempromosikan betapa murahnya, menerapkan pola hidup sehat
dengan cara senam sehingga tidak mudah sakit.

“Dalam Rangka Ulang Tahun BPJS kesehatan ke-50, BPJS Cabang Muara Bungo gelar lomba senam sehat, dalam memberi arti lebih bagi bagi masyarakat bungo, untuk menerapkan pola hidup sehat, sehingga tidak mudah sakit” ujar Yessy.

Dikatannya, rangkaian pada acara ulang tahun BPJS Kesehatan ke-50 tahun ini, juga diadakan senam Prolanis (Program pengelolaan penyakit Kronis ). BPJS Kesehatan Juga memberi akses mudah bagi peserta JKN-KIS memberi kepada masyarakat melalui aplikasi BPJS Mobile.

“Dimana setiap akses kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS, mengelola pesertanya yang terindikasi Diabetes, Minitus, dan Hipertensi, sehingga tidak terjadi komplikasi lagi,” terangnya.

Bahkan kata Yessy, cara mudah bagi peserta JKN-KIS dalam mengakses BPJS kesehatan, tidak perlu ke kantor, cukup mengakses melalui BPJS Mobile untuk mendaftar JKN-KIS, bisa daftar baru, dan merubah faskes kesehatan, cek iuran, bisa cek diagnosa pernah berobat.

“BPJS Kesehatan juga bisa beri masukan serta keluhan terhadap BJPS. Jika sakit dan lupa bawa kartu, peserta cukup lihat kartu di JKN- KIS Mobile dan identitas diri,” imbuh Yessy. (jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT