Andalkan Otot Satgas TMMD Kodim 0416/Bute, Bersama Warga Cor Box Culvert

Dibaca: 139 kali
Begini Kebersamaan TNI bersama Warga Saat Cor Box Culvert di Lokasi Jalan Baru.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kemanunggalan TNI bersama masyarakat terlihat saat pengecoran box culvert di lokasi TMMD, 102 Kodim 0416/Bute,di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, mulai digeber, pada Minggu (29/7/2018).

Pekerjaan berat pengecoran box tersebut Satgas di lapangan tidak sendiri karena di bantu oleh masyarakat sekitar. Kebersamaan masyarakat dan TNI, terlihat saling bahu membahu supaya box culvert tuntas dikerjakan.

Tak berlebihan jika keberadaan Satgas TMMD, sangat dirasakan kebersamaan antar masyarakat dan TNI. Di bawah terik sinar matahari semangat terpancar dari Satuan Tugas TMMD yang ke -102 tahun 2018.

Sayuti salah satu warga menuturkan, Ia sengaja pada hari ini, membantu Satgas dalam rangka pengecoran box culvert pembukaan baru yang ukuran 3x3x8 M.

“Ini box culvert terlihat sangat kokoh, karena, sebelum proses pengecoran sudah di kasih kerangka besi yang kuat, dengan besi yang kokoh,”ujar Sayuti.

Pembukaan Jalan Terus Digeber.

Bahkan kata dia, dengan dibukanya jalan baru ini, masyarakat sangat senang dan gembira, dibalik jalan nantinya bisa tembus ke Rimbo Bujang, Ia juga senang karena secara otomatis harga tanah di sepanjang jalan meningkat membawa hasil tani juga menjadi mudah.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI,¬†telah bekerja keras selama TMMD berjalan. Kini box sudah cor, inilah yang membuat kami disini senang, karena bukan sekedar membuka jalan saja namun box juga di bangun, kalau seperti ini jalan ini pasti bisa bertahan lama,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0416/Bute selaku Dansatgas mengatakan, terima kasih banyak kepada warga sekitar yang telah membantu proses pengecoran box culvert.

“Berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dan Satgas maka segala program ini bisa berjalan,” ujar Dandim Letkol Inf Wahyu H.S.

Sebut Dandim, untuk jalan setiap hari mengalami progres, kini sudah mencapai, 80 persen dibuka, dan gorong-gorong sudah 70 persen selesai di pasang.

” Ya dalam waktu tidak beberapa lama lagi semua program ini akan rampung, dan tuntas sesuai waktu yang diberikan,” ujar Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*