Bupati Bungo Hamas Hadiri Pembukaan MTQ di Jujuhan Ilir

Dibaca: 838 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – MTQ ke 4 tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir yang berlansung di Dusun Aur Gading, Jum’at malam 28 Juli 2017 resmi dibuka.

MTQ dibuka langsung oleh Camat Jujuhan Ilir Abdurrahman dengan ditandai pemukulan beduk dan didampingi Rio Aur Gading Hamrozi.

Acara yang dihadiri Bupati Bungo H Mashuri S.P.ME dan wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Afrianto, Ketua TP PKK Hj Verawaty Mashuri, S.Pd.M.Pd dan Ketua GOW Ny Nining Wilasari Safrudin. Turut pula hadir Muspida, Muspika, Para Rio, BPD se Kecamatan Jujuhan Ilir.

Antusiasme wargapun begitu luar biasa,terlihat ribuan warga memadati lapangan utama untuk menyaksikan berlangsungnya pembukaan MTQ dengan khas Askara (Mimbar) yang melambangkan rumah adat ini.

Pada sambutannya Rio Aur Gading Hamrozi merasa bangga menjadi tuan rumah pada pelaksanan MTQ ke 4 tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir, dengan adanya kegiatan ini pula ia berharap mampu meningkatkan minat membaca memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an demi terwujudnya generasi Qur’ani menuju Bungo Maju Sejahtera.

“Kami sangat bangga menjadi tuan rumah pada pergelaran MTQ kali ini,” ucapnya.

Dijelaskan Hamrozi, MTQ kali ini akan memperlombakan sebanyak 5 Cabang perlombaan yang di ikuti oleh 7 dusun se Kecamatan Jujuhan Ilir dan setiap dusun mengirimkan sebanyak 22 peserta.

Sementara pada kesempatan itu juga Bupati Bungo dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Masyarakat dan juga panitia yang telah menyiapkan acara MTQ ke 4 Kecamatan Jujuhan Ilir yang terasa begitu meriah.

“Dengan digelarnya MTQ ini dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an,” ucap Mashuri.

Dipenghujung acara tepuk tanganpun  bergemuruh disaat perhelatan tarian masal yang ditampilkan ratusan pemuda-pemudi Dusun Aur Gading, yang membentuk formasi MTQ menambah semaraknya acara.

Hamrozi berharap kegiatan MTQ ini berlangsung sukses dari awal hingga akhir, sehingga melahirkan generasi terbaik yang akan mewakili kecamatan Jujuhan Ilir ketingkat kabupaten nantinya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT