Idul Adha, Ini Harapan Bupati Bungo

Tampak Bupati Bungo Mashuri dan Wabup Apri sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Mubarak Muara Bungo. Foto : sidakpost.id/dok Serda Bungo.

SIDAKPOST. ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri dan keluarga melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Agung Al Mubarak, Kamis (29/6/2023).

Juga tampak hadir, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, Sekda Mursidi, beserta istri dan sejumlah pejabat di jajaran Pemerintahan Kabupaten Bungo.

Mashuri menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah / 2023 Masehi kepada masyarakat.

Bupati Bungo Mashuri menyampaikan Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, karena Nabi Ibrahim AS menjadi tauladan untuk meningkatkan keimanan dan semangat keikhlasan untuk berkorban, sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan semangat hari raya qurban saya mengajak kita semua untuk senantiasa istiqomah, berbuat kebaikan dan menjauhi semua larangannya. Bagi yang memiliki kelebihan rezeki sudah saatnya berkurban bentuk rasa syukur kepada Allah,” ujarnya.

Menurut Mashuri, Hari Raya Idul Adha juga mengajarkan tentang nilai-nilai kepedulian sosial. Semua yang kita miliki termasuk harta, pangkat, sejatinya merupakan titipan yang maha kuasa

“Jadi bentuk rasa syukur salah satunya yaitu dengan membagikan hewan kurban yang disembelih kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. (Jul)