Tim Kesehatan Satgas TMMD, Bagikan Masker Ke Warga SAD

Dibaca: 67 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Team Kesehatan Satuan Tugas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0420/Sarko PNS Darmalis membagikan masker kepada masyarakat Warga Suku Anak Dalam (SAD) di Pemukimannya tidak Jauh dari Posko Kesehatan TMMD ke 111 Desa Bukit Beringin,Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Senin(28/06/2021), agar terhindar dari penularan COVID-19.

Pembagian masker dilakukan dengan berkeliling mendatangi warga yang berada di seputaran Desa Bukit Beringin.

Team Kesehatan yang terlibat dalam Satgas TMMD tersebut kemudian memberikan, bahkan langsung memasangkan masker kepada warga SAD.

“Saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi dan setiap orang harus terus mewaspadai penularan virus mematikan ini. Pembagian masker ini sebagai salah satu upaya kita bersama melindungi masyarakat dari penularan Covid-19,” kata Darmalis.

Untuk itu diperlukan kewaspadaan semua pihak untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Caranya adalah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga asupan gizi.

Darmalis mengatakan, kewaspadaan tidak hanya harus dilakukan oleh masyarakat di perkotaan, tetapi juga di desa termasuk di Pemukiman warga SAD. “Hal itu lantaran Covid-19 sangat mudah menular, bahkan bisa terjadi di perdesaan,” pungkas Darmalis. (Sp)

ADVERTISEMENT