Tangis Esy Saat Rumahnya Dikunjungi Dansatgas

Dibaca: 55 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Menjalang Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI, Kamis (01/07/2021) mendatang, Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P. M.Han kembali tinjau rehabilitasi dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga.

Salah satu rumah yang menjadi sasaran yakni milik Esy warga Dusn IV Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin.Senin(28/06/2021)

Saat kedatangan Dansatgas Mata Esy pun tak hentinya mencucurkan air mata. Bukan karena sedih, namun tangis bahagia menyelimuti wajah wanita 51 tahun tersebut. Ia mengungkapkan jika dirinya sangat bahagia ketika melihat rumahnya direhab oleh Satgas TMMD Kodim 0420/Sarko hampir rampung.

Esy mengakui jika rumah yang ditempatinya jauh dari kata layak. Secara perlahan, Esy menjelaskan kondisi rumah tinggalnya yang selama ini menjadi tempatnya berteduh.

“Kalau pas hujan, air masuk semua ke rumah saya. Kalau sudah banjir, mau tidur saja susah. Itu sudah terjadi dan saya alami bertahun-tahun,” ungkapnya.

Namun kini kesedihan Esy sudah mulai terhapus. Rumah miliknya kini telah disentuh oleh pihak Satgas TMMD Kodim Sarko.

“Saya sangat bersyukur sekali dengan Bapak Dandim,bapak-bapak TNI lainya,pokoknya semuanya terima kasih -terima kasih, yang telah memperbaiki rumah saya. Sekali lagi, terima kasih pak pak Dandim, terimakasih pak tentara,”ungkapnya penuh haru.

Dansatgas Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis mengatakan
Kodim Sarko bersama Pemerintahan Daerah yang sebelumnya telah melakukan survei terhadap beberapa rumah milik warga yang dinilai layak untuk dijadikan sasaran RTLH.

Ia menargetkan pelaksanaan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) segera rampung sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

“Sekarang, sudah mencapai tahap pembangunan Mandi, Cuci, Kakus(MCK). Pembangunan itu, kami pastikan terselesaikan dalam beberapa hari,sehingga dapat di manfaatkan oleh keluarga ibuk Esy dan masyarakat sekitar,” ungkap Letkol Tomi. (Sp)

ADVERTISEMENT