Raka : Saya Ingin Jadi Tentara Bapak Rajo

Dibaca: 59 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis,S.A.P.,M.Han takjub mendengar cita-cita Raka (8) warga Suku Anak Dalam (SAD) Ingin Menjadi TNI.

Pada kegiatan tambahan pembuatan akses jalan menuju Pemukiman Warga SAD sepanjang 250 meter di Pemukimannya tidak jauh dari Lokasi TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Senin (28/06/2021).

Di tengah dera kemiskinan, akses yang terbatas karena tinggal di tengah hutan dan tanpa penerangan, Raka memiliki cita-cita luar biasa dan semangat tinggi untuk mewujudkannya.

Saat ditanya oleh Dansatgas ketika mengunjungi Desa pemukiman SAD, Raka (8), siswa kelas 2 SD 265 Bukit Beringin, mengaku ingin menjadi tentara karena dia suka melihat seragam warna hijau TNI.

“Seragamnya bagus, kelihatan gagah. Saya pengen jadi tentara,Bapak Rajo” kata Raka kepada Dansatgas Letkol Tomi
Dansatgas beri motivasi kepada Raka”Rajin-rajin sekolah biar bisa seperti Kakoak Budi (Pratu Budi) yang sudah menjadi TNI dari Warga SAD,Raka juga bisa seperti Kakaok Budi (Kakak Budi),yang penting jangan malas untuk sekolah,”terangnya kepada Raka.

Menurut Dansatgas , anak-anak Suku Anak Dalam harus diberi ruang untuk tumbuh kembang yang baik sehingga bisa mewujudkan cita-citanya.

“Kami bersama Pemerintah Daerah menyediakan layanan pendidikan untuk mengakomodasi pencapaian cita-cita anak-anak itu,”tutur Dansatgas. (Sp)

ADVERTISEMENT