Kerukunan Umat Beragama Menjadi Perhatian Dansatgas di Bukit Beringin

Dibaca: 68 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Kemajemukan umat beragama di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi sebagai lokasi berlangsungnya TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko tidak luput menjadi perhatian Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas, Selasa (29/6/2021).

Kehidupan bermasyarakat dengan hidup berdampingan sudah menjadi suatu budaya dan tradisi di bangsa kita.

“Begitu juga dengan kehidupan antar umat beragama, bermacam agama yang di anut di Indonesia bukan berarti itu menjadi pemeceh belah bangsa, malah keberagaman inilah yang menjadi perekat dan keutuhan bangsa dan negara kita,” terang Letkol Tomi.

Bukit Beringin sebagai lokasi TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko, masyarakatnya juga beragam latar belakan, baik dari penduduk asli maupun dari masyarakat yang datang ketika adanya transmigrasi pada tahuan 80an sampai dengan 90an.

Tentunya dengan berbagai macam suku dan ragam budaya serta agama yang di anut di Bukit Beringin, akan bisa lebih membuat desa tersebut menjadi sesuatu wilayah yang kaya akan budaya dan keanekaragaman.

“Ini juga yang menjadi perhatian saya di Bukit Beringing, “tegas Dansatgas.

Melalui peran aktif anggota satgas di luar pengerjaan sasaran fisik, saya harapkan bisa merangkul warga dan memberikan perhatian dalam mempererat persatuan.

“Melaui berbagai kegiatan sosial ketika di Bukit Beringin, saya juga selalu memberikan himbaun-himbauan berupa pengertian dan ajakan agar masyarakat bisa bersatu dan tidak mudah terpropokasi,” ungkap Dansatgas.

Semoga terus berkesinambungan serta kebersamaan dalam menjalin persatuan dan menjaga kerukunan masyarakat bisa sejalan.”Dengan kesuksesan program TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021, “tutup Dansatgas Letkol Tomi. (Sp)

ADVERTISEMENT