DPRD Bungo Gelar Paripurna Dengar Pidato Bupati

Dibaca: 88 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menggelar Rapat paripurna, dalam rangka mendengarkan Pidato Bupati Bungo setelah pelantikan masa jabatan 2021-2024 di ruang rapat DPRD Bungo, Selasa (29/6/2021).

Wakil Ketua II DPRD Bungo, Martunis mengatakan, kegiatan ini tindaklanjut dari peraturan Presiden nomor 16 tahun 2016. Tata cara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, agar menyampaikan pidato sambutan pada paripurna di masing-masing DPRD setelah melakukan serah terima jabatan.

Lebih lanjut Martunis mengharapkan agar kedepan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bungo dapat melaksanakan tugas dengan baik, memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bungo.

“Bupati dan Wakil Bupati Bungo dapat terus bersinergi dengan lembaga DPRD Bungo, demi kemajuan kabupaten Bungo yang sama-sama kita cintai,”harapnya.

Dalam pidato perdananya, Bupati Bungo H Mashuri mengajak semua elemen dan  lapisan masyarakat untuk bersama-sama mamajukan dan membangun Kabupaten Bungo menjadi lebih baik.

“Mari kita bersama-sama mamajukan Kabupaten Bungo lebih baik. Sejalan dengan Visi Bungo Maju dan Sejahtera, maka kami akan berupaya membawa Bungo ke arah lebih baik lagi,” ucap Mashuri.

Mashuri menyadari dalam mewujudkan Master, diperlukan upaya kerja keras serta ketersediaan anggaran yang besar.
Untuk itu, dukungan dari semua pihak, terutama dari DPRD Bungo, bersama-sama bahu membahu membangun Kabupaten Bungo.

“Tentu apa yang sudah dilakukan pada periode pertama akan dilanjutkan pada periode kedua ini. Infrastruktur menjadi pendukung , karena kita ingin kabupaten Bungo sebagai pusat pertumbuhan dan perekonomian di wilayah barat Provinsi Jambi,”tambahnya.

Lebih jauh Mashuri menyebutkan, sektor pendidikan menjadi perhatian serius di kabupaten Bungo. Namun kondisi yang sedang dihadapi seperti sekarang tentu mengalami masa sulit akibat pandemi Covid-19 hingga sekarang belum hilang.

“Pandemi memberikan dampak sangat luar biasa, terhadap kehidupan sosial masyarakat dan sektor perekonomian. Dampak langsung semakin terbatasnya keuangan daerah untuk melaksanakan berbagai program pembangunan yang telah kita canangkan, “imbuhnya.

Tampak hadir, Bupati dan Wakil Bupati Bungo, H. Mashuri, H.Safrudin Dwi Aprianto, Para Kepala OPD, Unsur Forkompinda. Ketua DPRD Bungo, Wakil Ketua DPRD, serta anggota DPRD Bungo dan undangan lainnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT