Danpos Damkar Rimbo Bujang, Melihat Indikasi Kebakaran Laporkan Segera

Dibaca: 253 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Komandan Pos (Danpos) Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Unit Rimbo Bujang Sumadi, mengingatkan kepada warga masyarakat apabila melihat ada titik api walau masih kecil yang berindikasi terjadinya kebakaran, segeralah melapor ke Pos Damkar Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Rimbo Bujang siap menerima laporan warga terkait kebakaran 1 x 24 jam, dan segera menindaklanjuti laporan warga dengan menurunkan Armada Damkar dan petugasnya ke TKP.

Himbauan kepada masyarakat tersebut disampaikan oleh Danpos Damkar Unit Rimbo Bujang Sumadi, pada saat dikonfirmasi sidakpost.id, Selasa (29/06/2021).

Lebih jauh Danpos Damkar Sumadi menyebutkan, bahwa Petugas Damkar siap menerima laporan warga masyarakat terkait kebakaran pemukiman, dan kebakaran kebun di dekat pemukiman warga, juga petugas Damkar siap menolong animal atau binatang yang terjebak atau mengamankan binatang yang mengancam warga setempat.

“Selain kita melakukan pemadaman kebakaran perumahan dan sejenisnya maupun kebun didekat pemukiman, juga kita menolong binatang peliharaan seperti kucing masuk sumur. Kita juga bersedia menangkap Ular yang masuk rumah, tawon ganas bersarang dirumah warga bisa kita usir atau diamankan, ” Kata Danpos Sumadi.

Ini kan sudah musim kemarau, imbuh Sumadi, masysarakat diingatkan jangan membakar sanpah didekat pemukiman serta harus waspada dalam menggunakan aliran listrik, maupun harus waspada menggunakan kompor gas. Semua terjadinya kebakaran akibat dipicu oleh kelalaian manusia.

“Bila warga bepergian dan rumah tidak berpenghuni maka, matikan aliran listrik yang tidak digunakan, periksa kabel dan matikan kompor gas. Waspada menangkal kebakaran lebih baik, dari pada menanggulangi terjadi kebakaran, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT