Bupati dan Wabup Bungo, Hadiri Puncak Harganas Secara Virtual

Dibaca: 84 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati H Mashuri dan wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menghadiri puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 Tahun 2021 secara virtual, bertempat di Ruang utama Kantor Bupati Bungo, Selasa (29/6/2021).

Puncak Harganas ke-28 tahun 2021 ini, dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin secara virtual. Hadir dalam Peringatan tersebut. Kapolres Bungo, Dandim 0416/Bute, Para Kepala OPD dan unsur forkompinda Bungo lainnya.

Pada peringatan kali ini mengambil tema “Keluarga keren cegah stunting”. Tema ini sangat tepat mengingat pemerintah sedang melakukan upaya dalam mengurangi prevalensi stunting.

Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin dalam pidatonya mengatakan Pembangunan Bangsa dimulai dengan membangun keluarga. BKKBN harus dapat memastikan agar pembangunan keluarga diarahkan pada pembangunan keluarga yang berkualitas.

“Dimulai dengan membangun keluarga bisa menciptakan generasi muda yang cerdas kedepannya dengan baik, salah satu tugasnya pada penciptaan keluarga yang berkualitas yaitu keluarga sehat, lingkungan yang sehat, sejahtera, mandiri dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,”kata Wapres.

Terpisah wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengatakan sesuai dengan tema peringatan Hari keluarga nasional ke-28 “ Keluarga Keren Cegah Stunting ”. Mengandung makna yang sangat dalam, bahwa keluarga memiliki peranan yang sangat penting, keluarga merupakan tempat dalam membentuk dasar karakter manusia Indonesia, terutama karakter kepribadian dan budi pekerti.

Apri mengajak masyarakat menjadikan momentum HARGANAS sebagai peringatan tentang pentingnya arti keluarga, dimana keluarga merupakan institusi penting untuk membangun karakter bangsa.

“Hari ini memang fokus dalam rangka peringatan hari keluarga nasional mengarah pada aspek kesehatan, agar rakyat Indonesia semuanya bisa cerdas dan terhindar dari stunting. Insya allah akan ada agenda aksi ditingkat Kabupaten/Kota,” ucap Apri. (adv/jul)

ADVERTISEMENT