HUT Bhayangkara, Polres Bungo Ziarah ke Makam Pahlawan

Dibaca: 184 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara 1 Juli, 2020. Serangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Polres Bungo. Seperti ziarah Makam Pahlawan Satria Negara, Muara Bungo, Senin (29/06).

Ziarah ke makam dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Ani, diikuti seluruh Pejabat Utama Polres (PJU) Bungo dan para Kapolsek.

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji. S.I.K., M.Si mengatakan, ziarah ke makam para pahlawan ini rutin pada setiap tahunnya, terutama saat Hari Bhayangkara setiap 1 Juli.

Ziarah dilakukan dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara dan ziarah makam pahlawan ini untuk mendoakan arwah pahlawan kita dan juga mengenang seluruh jasa beliu,” katanya.

Tak hanya itu, setelah upacara langsung pembacaan doa dan tabur bunga. Semua itu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah banyak berjuang membela negara.

Dikatakan Kapolres, mari bersama-sama meneladani apa yang telah dilaksanakan oleh para pejuang. Mereka tak mengenal lelah bahkan rela mengorbankan nyawa untuk negara. Di tengah situasi Covid-19 terus mengayomi dan melayami warga sepenuh hati.

“Di HUT Bhayangkara ke -74, anggota Polri dituntut meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat khusunya warga terdampak wabah Covid-19. Seperti giat sosial yang langsung menyentuh serta aksi sosial lainnya,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT