Program Pos Ceting Ciptaan Maysaroh Sukses Antarkan Depok Juara Pertama di Jabar

Dibaca: 27 kali

SIDAKPOST.ID, DEPOK – Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Mekarsari, Siti Maysaroh berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Kader Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Seperti dikutip depok.go.id keberhasilannya tersebut didapat Siti Maysaroh karena menciptakan program Pos Cegah Stunting (Pos Ceting) yang berada di Posyandu Kenanga RW 10 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Alhamdulillah program yang saya jalankan ini disambut baik dan dapat juara pertama di tingkat Provinsi Jabar,” tuturnya, Kamis (27/6/2019).

Menurut Maysaroh, program Pos Ceting tersebut dijalankan oleh Kader Gizi Balita (Kagita) dengan mencari anak-anak yang mengalami gizi kurang, tinggi badan kurang, serta berat badan kurang. Selanjutnya, akan dilakukan intervensi ke Puskesmas Mekarsari untuk dilakukan pemulihan gizinya.

Setelah dilakukan pemulihan gizi Kagita akan rutin melakukan pengecekan setiap pekan. Hal ini bertujuan agar perkembangan anak tersebut dapat terlihat dan terpantu secara optimal.

“Program ini sudah berjalan di wilayah kami, semoga dapat menjadi contoh untuk wilayah lain dalam meningkatkan status gizi balita,” jelasnya.

Pemberian hadiah diserahkan pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 Tingkat Jabar di Bale Asri Pusdai Bandung , Rabu 26 Juni 2019.

“Lombanya sudah digelar pada Februari kemarin. Lalu, saat puncak peringatan HKG ke-47 Tingkat Jabar, saya pun menerima hadiah dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua TP PKK Jabar, Atalia Praratya di Bandung,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok Elly Farida memberikan apresiasi atas prestasi yang didapat kadernya dari Kelurahan Mekarsari ini. Upaya yang dilakukan telah berhasil mendapatkan juara pertama di tingkat Jabar.

“Ucapan terima kasih yang tinggi atas perannya dalam menjalankan program gizi di Kelurahan Mekarsari. Semoga jerih payahnya dapat terus mendulang prestasi hingga tingkat nasional,” pungkasnya. (abr)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT