Merajut Kebersamaan, Alumni dan Ratusan Menwa Aktif STS Jambi Gelar Halal Bi Halal

Dibaca: 370 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) bersama Menwa Sultan Taha aktif, dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Jambi, menggelar acara Halal Bi Halal di aula rumah dinas Wali Kota Jambi, Sabtu (29/6/2019).

Tampak hadir sejumlah alumni menwa berkumpul dan bersilaturrahmi dengan penuh keabraban. Selain Dr. H Syaif Fasa. ME, selaku Wako dan ketua DPP IARMI Jambi, turut hari, Prof H Muktar Latif, M.Pd, AKBP Amari, Syamrurizal dan sejumlah Alumni menwa di Jambi.

Selaku Ketua IARMI Jambi, H Syarif Fasa dinrinya sangat senang dan terharu bisa bersilaturrahmi bersama para alumni menwa dan adek-aedk menwa aktif. Momen seperti ini, harus dijaga dengan baik, agar silaturrahmi tetap terjaga.

“Agenda seperti ini, akan kita jadikan setiap tahun segingga semua para alumni bisa bertemu dan bekumpul dari berbagai latar belakang. Tak akan pernah pudar masa-masa masih aktif di menwa, karena menwa telah mengajarkan kedisiplinan yang kuat sehingga bisa seperti sekarang ini,” kata Syaif Fasa.

Selain itu, kata Fasa, bagi adek-adek yang masih aktif di menwa, teruslah berbuat yang terbaik di kampus masing-masing. Karena itu, mari jadikan menwa sebagai wadah pemersatu yang tak pernah luntur rasa korsa antara sesama.

“Ingat saya dulu, juga seperti kalian, pernah juga berpakaian lengkap menwa seperti kalian waktu masih aktif sebagai anggota reismen mahasiswa, jadi bagi adek-adek yang masih aktif berbuatlah yang terbaik. Para alumni juga sudah lama tak berjumpa melalui halal bi halal ini kita pererat kembali tali silaturrahmi ,” ucap Fasa.

Hal senada dikatakan oleh salah satu Alumni dari Batalyon 002, IAIN STS Jambi AKBP Amari saat dibincangi juga menyampaikan rasa senang dan bangga karena melihat adek-adek menwa masih aktif hingga sekarang.

Jadilah pribadi yang memliki kedisiplinan serta kemampuan yang sangat luar biasa. Melalui resimen mahasiswa maka akan terbentuk pribadi yang tangguh dan disiplin di tengah masyarakat.

“Ingat sebelum saya jadi Polisi seperti sekarang. Saya pernah juga digembleng oleh para senior-senior menwa saat masih menjadi menwa aktif, sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini, ” kata AKBP Amari. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT