Babinsa Sertu Ishak, Monitor Bedah Rumah Program BSPS di Rimbo Mulyo

Dibaca: 100 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Ishak Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute ikut memantau dan memonitor pengerjaan pembangunan Bedah Rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019, yang ada di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal dengan Bedah Rumah adalah program dari kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) melalui Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal.

Tujuan kegiatan program BSPS ini telah di atur dalam Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman pelaksanaan BSPS , yaitu Terbangunnya Rumah yang layak huni oleh masyarakat berpenghasilan rendah ( MBR ).

Bentuk program ini meliputi peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru dilihat dari kualitas atap, lantai dan dinding rumah untuk dapat memenuhi syarat kesehatan , keselamatan dan kenyamanan.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Sertu Ishak pada saat meninjau pengerjaan pembangunan Bedah Rumah milik Riyanti di jalan 21 Kendari Dusun Bumi Jaya Desa Rimbo Mulyo. Sabtu (29/6/2019).

Dijelaskan oleh Babinsa Sertu Ishak bahwa untuk Desa Rimbo Mulyo ada sebanyak
30 Unit Rumah yang di Bedah, dan kondisi pengerjaan pembangunannya saat ini sudah mencapai hampir 50 persen.

” melalui program BSPS ini, diharapkan akan terwujud Rumah warga yang di Bedah menjadi Rumah berstandar layak huni dan sehat. ” tutup Babinsa Sertu Ishak.

Untuk diketahui Desa Rimbo Mulyo mendapat jatah Bedah Rumah 30 Unit dengan rincian sebagai berikut : Jalan 14 Poros Molanas Dusun Sri Dewi (Kadus Wagio)1.Susilowati.

Jalan 15 Lunang Dusun Bumi Asih (Kadus Abdul Fatah) 1.Nur Chalim 2.Nia Erawati 3.Ahmad Sobirin 4.Maryono 5.Poniman.

Jalan 17 Upang Dusunn Lembah Padi (Kadus Lasiman) 1.Mahfud.
Jalan 18 Kinali Dusun Nusa Indah (Kadus Daim Sugiyanto)1 Suratman.

Jalan 19 Sepaku Dusun Lembah Mulya (Kadus Adi Pramana) 1.Mulyono 2.Sariman 3.Triyono.

Jslan 20 Jujuhan Dusun Nusa Indah
(Kadus Daim Sugiyanto) 1.Didik Ribut Antoro 2. Suparmin 3.Sutrisno.

Jalsn 21 Kendari Dusun Bumi Jaya (Kadus Rosalinda) 1. Sumarlan 2. Kuswanto 3. Sugeng 4. Priyo Budi 5. Riyanti 6. Jarwono 7. Marsini.

Jalan 23 Cinta Manis Dusunn Bumi Jasa (Kadus Riyanto ex) 1. Juminah 2. Marsono 3. Sunaryadi 4. Sutriman 5. Ngatsiran.

Jalan 24 Barambai Dusun Titi Sari (Kadus Supendi) 1. Saenah 2. Siti Mujiati 3. Adi Yunani 4. Kusman . (asa)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT