Babinsa Serka Zarkisman, Pantau Pertumbuhan Padi Petani

Dibaca: 26 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), Serka Zarkisman, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bungo Tebo, terus pantau kondisi serta perkembangan tanaman padi di desa binaannya

Sasaran kali ini, adalah di lahan sawah milik Bapak M.Taher, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi di wilayah binaannya.

Hasil pantauannya Serka Zarkisman dilahan sawah milik Pak M.Taher mengatakan, bahwa pertumbuhan tanaman padi disawah milik Pak M. Taher yang usianya sudah berumur 2 bulan dengan luas sawah seluas sekitar 60 Ha, pertumbuhan tanaman padinya sangat baik tetapi ada kendala yg di hadapi saat ini banyak burung yg memakan padi jadi harus di dijaga selalu.

Serda Zarkisman juga menyampaikan, disamping untuk mengetahui perkembangan tanaman padi para petani, melalui kegiatan ini juga dapat mengetahui kendala apa saja yang dihadapi petani, sehingga apa yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka dapat segera bisa diatasi.

Ia juga menambahkan, dengan peninjauan langsung dilapangan yang dilakukan oleh Babinsa ke sawah para petani, diharapkan dapat diketahui kodisi tanaman sesungguhnya yang di alami petani. (red)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT