Sinergi Koramil dan Polsek Siap Amankan Pilkades Serentak di Tebo

Dibaca: 172 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak kurang dari 38 Desa yang ada di Kabupaten Tebo akan menggelar pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak se Kabupaten Tebo pada, Sabtu 30 Juni 2018 besok.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mensukseskan jalannya Pilkades maka, TNI – Polri bersama pihak terkait siap melaksanakan Pengamanan (PAM) disetiap TPS yang tersebar di Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dikonfirmasi, Jumat (29/6) mengatakan, untuk wilayah teritorial Koramil 07/Rimbo Bujang yakni.

Kecamatan Rimbo Bujang, Kecamatan Kecamatan Rimbo Ilir dan Kecamatan Rimbo Ulu. Koramil akan menurunkan personil dan Babinsa untuk pengamanan disetiap TPS.

“Untuk di Kecamatan Rimbo Ilir, Desa Sumber Agung, Desa Rantau Kembang, dan Desa Sepakat Bersatu, tiga Desa itu akan melaksanakan Pilkades,” ujarnya.

Sedangman untuk, Kecamatan Rimbo Ulu yang ikut Pilkades, Desa Sukamaju, Desa Sumber Sari dan Desa Wanareja.

“Untuk Kecamatan Rimbo Bujang yaitu Desa Perintis, Desa Purwo Harjo, Desa Tirta Kencana dan Desa Sapta Mulya, ” jelas Danramil Kapten Caj Sugianto.

Sebut Danramil, kepada seluruh warga agar bersama-sama menciptakan kondisi dan suasana yang aman dan kondusif, agar proses Pilkades yang akan digelar besok berjalan dengan lancar.

Imbuh Danramil, bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih, supaya datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.  “Gunakan hak suaranya di TPS untuk memilih dengan hati nurani, siapapun Kades yang menang nanti itulah pilihan masyarakat, ” tegas Danramil.

Sementara, Kapolsek Rimbo Bujang IPTU Rezka Anugras, menyebutkan, pihaknya akan menurunkan Personil maupun Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan di TPS saat Pilkades nanti.

Jaran Polsek, semua akan kita kerahkan untuk pengamanan Pilkades besok, tentu dengan adanya kerja sama yang baik ini, masyaramat bisa leluasa memilih siapa kades yang terbaik menurut mereka.

“Kita himbau kepada masyarakat memasuki tahapan hari tenang untuk menciptakan lingkungan yang kondusif. Mari kita sukseskan Pilkades secara demokratis dengan rukun dan damai untuk memilih Kades sesuai hati nurani dan Luber,” tegas Kapolsek. (asa)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*