Masih Dalam Suasana Lebaran Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo Bantu Warga Cilodang Panen Padi

Dibaca: 279 kali
Babinsa Kopda Suprianto Bantu Petani Panen Padi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kendati masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Kopda Suprianto ikut serta membantu petani panen padi di Dusun Cilodang, Kecamatan Pelepat, Kamis (29/6/2017).

Kopda Suprianto, saat dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, ada sekitar 6 hektar lahan padi yang sudah siap dipanen, dan perhektarnya bisa menghasilkan 5 ton satu kali panen.

“Panen kali ini, menggunakan alat panen sehingga lebih memudahkan petani untuk memanen. Biasanya hanya menggunakan pisau biasa namun kali ini panen menggunakan mesin,”kata Suprianto.

Terpisah, Yahya Ketua Poktan Muliya Mekar mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Babinsa, kendati masih dalam suasana lebaran namun ia masih menyempatkan diri untuk membantu warga panen padi.

“Terima kasih tak terhingga kepada TNI yang selalu mendampingi dan membantu kelompok tani kami dalam meningkatjan swasenbada pangan di Dusun Cikodang ini,”bebernya.

Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf T Marpaung mengatakan, benar ada anggota babinsa di Dusun Cilodang membantu panen padi warga di wilayah Cilodang, Kecamatan Pelepat.

“Setiap anggota babinsa yang ada dilwilayah Dusun masing-masing, wajib membantu warga dalam mengolah lahan sawah hingga panen. Hal ini tak lain, untuk membantu peningkatan swasembada pangan yang ada di Kabupaten Bungo dan juga membantu program Pemda Bungo,”tutup Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*