Bungo Tanggap Darurat Covid -19, Masa Belajar di Rumah Diperpanjang

Dibaca: 637 kali
foto anak SD berangkat sekolah, ilustrasi (ist)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah Kabupaten Bungo dinaikan status menjadi tanggap darurat Covid-19, masa belajar di rumah diperpanjang hingga satu minggu kepedan. Hal tersebut, disampai oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Jumat (29/05/2020).

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bungo, Masril dalam penyampaiannya saat rapat bersama forkompimda Bungo menjelaskan, melihat situasi dan kondisi Covid-19, untuk proses belajar mengajar di sekolah belum bisa dilaksanakan.

“Sejak Covid-19. Dinas Pendidikan telah lima kali memperpanjang masa libur sekolah dan proses belajar di rumah.  saja. Dan juga dari Kemeterian belum bisa memfokuskan anak -anak untuk masuk sekolah. Karena hingga kini belum ada keputusan,” papar Masril.

Sebut Masril, pihaknya masih menunggu tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 pusat dan berkoordinasi dengan tim gugus tugas provinsi. Sampai sekarang, belum bisa untuk memutuskan masuk sekolah seperti biasa.

“Jika memungkinkan akan dilaksanakan news normal, dengan mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19. Seminggu kedepan kami akan melaksanakan rapat teknis dengan Korwil dan para kepala sekolah, untuk mempersiapkan proses belajar mengajar,” pungkas Masril. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT