Posko Ketupat di Operasikan, Kapolres Tebo Himbau Pengendara Mengantuk Istirahat

Dibaca: 232 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Posko Operasi Ketupat 2019 di empat titik wilayah Kabupaten Tebo resmi di operasikan terhitung sejak Rabu 29 Mei 2019 pukul 00 : 00 wib dini hari, untuk Posko pengamanan (pam) ditempatjan di depan SPBU Kecamatan Tebo Ilir dan di KM 12 Kecamatan Tebo Tengah. Sedangkan Pos pelayanan (Posyan) ditempatkan didepan Masjid Agung Kecamatan Tebo Tengah dan didepan Terminal Kecamatan Rimbo Bujang.

Petugas Posko Operasi Ketupat 2019 terdiri dari Personel Polres Tebo, Dishub Tebo , Satpol PP Tebo, Damkar, Polsek, Senkom Dinkes Puskesmas dan lainnya. Mereka ini akan menjalankan tugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan sejak H – 7 sampai dengan H + 7 lebaran idul Fitri 1440 hijrah.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman,SIK dikonfirmasi sidakpost.id menuturkan, pihaknya menbenarkan Posko Operasi Ketupat di empat titik wilayah Kabupaten tebo mulai hari ini resmi di Operasikan. Rabu (29/5/2019).

“Operasi Ketupat 2019, melalui Posko Pengamanan dan Posko Peyayanan siap memberikan pelayanan informasi perjalanan maupun pengamanan kepada masyarakat pengguna jalan atau pemudik lebaran idul Fitri,”kata Kapolres.

Imbuh Kapolres Tebo, kepada masyarakat yang ingin mudik pulang kampung halaman untuk memastikan keamanan rumah dengan memeriksa dan mematikan aliran listrik yang tidak dipakai dan mematikan kompor serta mengunci rumahnya.

“Bagi penudik yang menggunakan kendaraan bernotor untuk melengkapi surat maupun perlengkapan kenderaannya, patuhi rambu – rambu lalin dan berhentilah beristirahat bila mengantuk saat mengemudi demi keselamatan jiwa,”tutur Kapolres Tebo.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras,SIK, menurutnya disiplin berlalulintas berkendaraan dijalan raya meruoakan faktor utama untuk keselamatan terhindar dari terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Untuk Posko Operasi Ketupat 2019 didepan Terminal Wirotho Agung Rimbo Bujang merupakan Posko Pelayanan, hindari ugal – ugalan ngebut berkendaraan dijalan raya demi keselamatan jiwa bersama, ” kata Kapolsek Iptu Rezka Anugras. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT