Pasca Pemilu, Pangdam II Sriwijaya Minta Masyarakat Tenang dan Damai

Dibaca: 83 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan meminta para prajuritnya untuk berkonsolidasi dengan Polri pasca Pileg dan Pilpres.

“Berkaitan dengan pasca Pileg dan Pilpres, harapan saya mereka bisa konsolidasi dan tetap siap dan siaga membantu Polri apabila sewaktu dibutuhkan. Karena memang perhitungan sudah selesai dan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun kondisi wilayah harus tetap kita jaga kondusif. Karena kalau wilayah kondusif, aman, dan damai semua, seperti di Lampung kita enak berusaha dan bekerja,” ujarnya, dalam kunjungannya ke Lampung Selasa (28/5) petang.

Menurutnya, apabila kondisi kacau bukan tidak mungkin aktifitas terganggu dan memberikan dampak yang sangat kacau.

Apabila kacau kita gak enak bekerja. Juga enggak bisa duduk-duduk dengan nyaman. Semua pihak harus saling menjaga baik TNI dan Polri. Masyarakat dan media juga harus membantu menciptakan suasana kondusif.

“Bila ada aspirasi dari kelompok masyarakat silahkan bicaralah dengan baik dan damai. Karena semua itu sudah ada yang mengatur,” imbuhnya.

Lalu ia pun menghimbau masyarakat Lampung selalu menjaga kebersamaan. “Dari manapun asal kita tetap saling menjaga kesatuan. Itu karena kita dilahirkan memang berbeda,” pungkasnya. (penrem042gapu)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT