Jelang Musim Mudik, Sat Binmas Polres Tebo Ajak Warga Periksa Rumah

Dibaca: 189 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka Operarasi Ketupat tahun 2019, Satuan Binmas Polres Tebo, melaksanakan sosialiasi terkait keamanan rumah saat berpergian lebaran idul fitri 1440 H.

Seperti sosialisasi yang dilaksanakan oleh Tim Sat Binmas Polres Tebo saat berada di Posyandu Desa Sari Mulya, Kecamatan Rimbo Ilir, dan kelompok BKMT Desa Purwoharjo, Kecamatan Rimbo Bujang, Rabu (29/5/2019).

Tim Sat Binmas Polres Tebo, Ipda Safe’i, Brigadir Suwindra Aldi, Bripda Rio Agustiawan dan Bripda Kiki Biyanti menyampaikan sosialisasi Binredawan dalam rangka giat Operasi Ketupat.

Kasat Binmas Iptu Agung Purwanto melalui Ps Kanit Binpolmas Brigadir Suwindra Aldi dirinya menyampaikan bahwa, sosialisasi tersebit untuk mengingatkan kepada warga, agar lebih berhati-hati meninggalkan rumah bila hendak mudik.

“Pastikan semua rumah dalam keadaan terkunci dan semua aliran listrik dan sambungan kompor gas harus benar-benar diperhatikan bila hendak meninggalkan rumah pergi mudik. Tak hanya itu, bagi yang hendak mudik diperjalanan bisa juga memanfaatkan pos oengamanan ketupat pada saat di perjalanan,” katanya.

Sebutnya, bagi warga yang berpergian mudik ada bagusnya rumah bisa juga dititipkan kepada tetangga di sekitar rumah.

“Dengan rumah dititip kepada tetangga bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan selama pulang kampung,” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT