Indahnya Sinergitas TNI – Polri, Amankan Bulan Suci Ramadhan

Dibaca: 315 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Masyarakat sangat bangga fenomena seperti ini, TNI -Polri bersinergi dalam pengabdiannya menjaga wilayah keamanan yang kondusif. Seperti yanh dilakukan oleh Babinsa Koramil 416 – 04/PLT bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Ulu menggelar Patroli rutin dengan mengendarai roda dua maupun roda empat pada malam hari.

Dengan sasaran patroli tempat ibadah Masjid, Musholla, Poskamling, Warung, Rumah warga serta tempat – tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan lain.

Danramil 416 – 04/PLT Kapten Inf AH Dalimunte, melalui Babinsa Kopda Bambang dikonfirmasi Selasa (29/5/2018) menyebutkan, ia membenarkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi melakukan patroli rutin setiap malam diwilayah desa binaannya di Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo.

“Babinsa bersama Bhabinkamtibmas berpatroli menggunakan Sepeda motor menelusuri jalur di desa, kita himbau kepada warga untuk bersama – sama menjaga ingkungannya dan aktifkan Pos Kamling. Mari secara bersama  tangkal radikalisme, terorisme dan berita hoax di medsos serta perkokoh persatuan kesatuan maupun kerukunan umat beragama, ” ungkap Kopda Bambang.

Kapolsek Tebo Ulu Iptu Razali, melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Taufik mengatakan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa aktif secara rutin melakukan patroli bersama di desa untuk menciptakan wilayah yang kondusif.

Kepada masyarakat dihimbau saat mau meninggalkan rumah pergi Sholat Tarawih, jangan lupa mengunci pintu rumahnya dan mematikan kompor.

“Saat Sholat Tarawih membawa motor parkirkanlah ditempat terang dan di kunci motornya, mari kita bersihkan bulan Suci Ramadhan dari perjudian, miras da tindak pidana lainnya,” ujarnya.

Sebut dia, “apabila mengetahui orang asing yang mencurikan, laporkan segera keaparat keamanan atau Polsek serta laporkan ke Ketua RT tamu 1x 24 jam, ” tandas Brigadir Taufik. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*