Pramuka Darul Ulum Galang Dana untuk Korban Banjir di Tebo

Pramuka Ponpes Darul Ulum Galang Dana Korban Banjir Tebo, kepada pengguna jalan di Pasar Sarinah Rimbo Bujang. Foto : sidakpost id/Lalu. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir di kabupaten Tebo baru baru ini. Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Rimbo Bujang, Galang dana kepada pengguna jalan.

Aksi kemanusiaan dan kepedulian sosial ini dilaksanakan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir kecamatan Tebo Ilir, dan Tengah Ilir, kabupaten Tebo.

Baca JugaDandim 0416/Bute Tinjau Penanganan Banjir Sembari Beri Bantuan Sembako

Korlap Alan Budi Kusuma menyebutkan, aksi penggalan dana ini bentuk kepedulian Pramuka Darul Ulum atas bencana yang menimpa warga baru baru ini. Tentu aksi ini murni untuk membantu masyarakat.

“Penggalangan dana dilaksanakan di pasar Sarinah, Wirotho Agung dan beberapa titik di kecamatan Rimbo Bujang. Nantinya apa yang kami peroleh akan disampaikan untuk warga kita yang terdampak,” ungkap Alan, Sabtu (29/4/2023).

Baca JugaAkibat Banjir, Ratusan rumah Terendam dan 7 Unit Rumah Terbawa Arus

Dikatakan, penggalan dana ini dilakukan selamat tujuh hari ke depan, semua hasil dari aksi sosial ini bisa maksimal semua akan disampaikan untuk warga terdampak banjir.

Selain penggalangan dana, juga menerima sembako dan makanan serta pakaian layak pakai untuk disalurkan kepada warga di lokasi terdampak banjir. Karena seperti yang terjadi kemarin banyak rumah warga terendam dan mereka perlu bantuan.

Siapa saja yang ingin berdonasi sekaligus menyumbangkan makanan bisa langsung ke ponpes Darul Ulum, di jalan Meranti Poros Desa Mekar Kencana Rimbo Bujang.

“Selain itu bisa tranfer juga melalui rekening BSI atas nama 7233342909 (Devia Astuti) dengan kontak person 082381127015 Andiyan Antono Pembina Pramuka,” tutupnya. (adl)