Pemkab Bungo Salurkan Zakat Konsumtif Sebesar Rp 2,8 Milyar

Dibaca: 182 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, Kamis (29/4) pagi, menyalurkan Zakat Konsumtif kepada 14.492 Mustahiq, di Wisma Ali Sudin, Rumah Dinas Bupati Bungo.

Penyaluran secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bungo H Mashuri. Dengan dihadiri Ketua BAZNAS Kabupaten Bungo, H. Duminis, Sekda Bungo Mursidi, Dandim 0416/Bute beserta unsur Forkompinda Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Bungo yang telah menyalurkan zakat konsumtif ini bagi para penerima.

“Pada kesempatan ini, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh para Muzakki yang telah memberikan zakat infaq sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Bungo sehingga bisa disalurkan pada hari ini,” ucap Mashuri.

Sebut Mashuri, dengan adanya peran dari Baznas Kabupaten Bungo semoga dapat memberikan kemudahan bagi pemberi zakat (Muzakki) untuk menyalurkan zakat kepada orang yang berhak menerima dan tepat sasaran.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat kita yang berhak menerimanya, terlebih dalam suasana bulan suci ramadhan ini untuk kebutuhan sehari-hari nya,” ungkapnya.

Sementara H Duminis, Ketua Baznas Kabupaten Bungo mengatakan Dana zakat diserahkan hari ini terhadap fakir miskin yang tersebar di pelosok kota dan desa, berjumlah 14.492 amplop. Dengan total dana Rp. 2.823.400.000.

“Nantinya ini juga akan disalurkan melalui KUA Kecamatan, dengan masing-masing kecamatan ada 500 amplop. Selain itu Kami atas nama pengurus Baznas Kabupaten Bungo, kami mendoakan para muzakki berbadan sehat dan murah rejeki,” imbuh H Duminis. (jul)

ADVERTISEMENT