Pandemi Belum Sirna, Lurah Siti Fatimah Pimpin Pengawasan Prokes

Dibaca: 358 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka upaya mengoptimalkan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro ( PPKM) Lurah Wirotho Agung Siti Fatimah, S.Pdi
dan Staf, didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Syamsul Ma’rif, Babinsa Serda Agus Nawanto, Karang Taruna, LPM dan lainnya menggelar pengawasan dan penegakkan protokol kesehatan (prokes).

Program PPKM Wirotho Agung dalam penegakkan prokes masih tahap edukasi dan himbauan, seperti yang dilakukan oleh Tim PPKM, memberikan himbauan dan pemberian masker kepada warga masyarakat. Bertempat di Jalan Pahlawan dan Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pada Kamis (29/04/2021).

BACA JUGAWarga Bandel Tak Bermasker, Banyak Terjaring Razia Yustisi di Tebo

Lurah Wirotho Agung Siti Fatimah selaku Ketua posko PPKM dikonfirmasi sidakpost id menyebutkan, pihaknya
membenarkan Tim PPKM Wirotho Agung hari ini melakukan pengawasan dan sosialisasi tentang prokes dan memberikan masker kepada warga disejumlah titik.

Seperti lokasi dijalan Pahlawan, Pasar Sarinah,Toko pakaian, Rahayu Mart, Q Mart dan tempat lainnya. Selain memberikan sosialisasi pentingnya prokes petugas menegur kepada warga yang tidak memakai masker dan selanjutnya diberikan masker.

BACA JUGABabinsa Bambang S Ingatkan Warga, Pelaku Karhutla Meringkuk Dipenjara

“Saat ini Tim PPKM dalam tahap sosialisasi dan pembinaan terhadap warga, yang tidak menerapkan protokol krsehatan,”kata Lurah Wirotho Agung Siti Fatimah.

Secara berkala, sebut Lurah, Tim PPKM melaksanakan rutin pengawasan prokes bukan saja di jalan, Tim juga memasang pengumuman tentang prokes melalui Spanduk, Banner dan Pamlet ditempat Strategis yang muda dibaca oleh publik.

” Fungsi Pos PPKM Kelurahan untuk membantu masyarakat, dalam mencegah penyebaran Covid dan mengenali gejala-gejala berat dan akan merujuk ke rumah Sakit”jelas Lurah Siti Fatimah.

BACA JUGAResmi, Sidakpost.id Terverifikasi Dewan Pers

Bhabinkamtimas Aipda Syamsul Ma’arif dikonfirmasi mengatakan, bahwa
kegiatan PPKM memberikan himbauhan kepada warga dalam mencegah dan memutus pandemi Covid-19. Selain membeirkan peringatan protokol kesehatan Tim juga memberikan masker gratis.

“Corona belum lenyap, mari pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan orang dan jangan remehkan Virus Corona,” Tandas Aipda Syamsul. (asa/wen)

ADVERTISEMENT