4 Orang Doktor Tergabung Pengurus BBB

Dibaca: 261 kali

SIDAKPOST.I, BUNGO –  Organisasi Masuarakat Batang Bungo Bersatu (BBB) selain diisi oleh tokoh-tokoh penting juga diisi oleh 4 orang doktor untuk periode 2021-2024.

Hal itu disampaikan oleh tokoh politik senior, H Hasan Ibrahim, kalau BBB ini diisi oleh tokoh-tokoh penting batang bungo dan juga para generasi muda dan banyak tokoh-tokoh lain.

BACA JUGAAncam Warga dengan Parang, Pelaku Begal di Bungo Ditangkap

“Alhamdulillah, setelah musyawarah besar ke 1 kemarin saya dipercayakan menahkodai organisasi batang bungo bersatu. Untuk latar belakang anggota tidak perlu dorgaukan lagi,”kata tokoh politik senior batang bungo ini.

Dikatakan, bersama Tim Formatur yang bertugas menyusun kepengurusan sudah melakukan penjaringan, dan disambut baik oleh masyarakat aliran Sungai  batang bungo yang kini sudah menjadi empat Kecamatan hasil pemekaran wilayah.

BACA JUGANgamar di Bulan Puasa, Pasangan Muda-mudi Terjaring Razia Pekat

“Alhamdulillah, ormas ini disambut dengan baik. Sejauh ini semangat masih sangat tinggi. Mereka masih banyak yang menawarkan diri untuk bergabung dengan pengurus dengan latar belakang pendidikan yang luar biasa,”ungkap H. Hasan.

Untuk saat ini ada 4 orang yang berlatar belakang Doktor, S.2 sebanyak 27 orang dan S.1 sebanyak 37 orang. Mereka latar belakang pendidikan yang berbeda. Untuk diketahui tim formatur masih terus melakukan penjaringan dari empat kecamatan ini.

BACA JUGAModus Jalan-jalan, Pria Ini Garap Pacar di Hotel

“Mereka tengah mengumpulkan biodata lengkap, termasuk photo copy KTP. Sayo Haqqul yakin  BBB akan bisa berbuat untuk masyarakat di aliran Batang Bungo dalam semua hal yang positif,. Kalau untuk nama kita belum mau membeberkan,”paparnya.

Dalam Mubes kali ini, diwakili lima terdiri dari empat kecamatan, Bungo Dani, Muko-Muko Bathin VII, Rantau Pandan dan Bathin III Ulu. Saat pemilihan Ketua Umum, 4 nama tokoh muncul sebagai formateur dan menjadi kandidat calon Ketua Umum.

Keempat tokoh tersebut yakni H. Hasan Ibrahim dan Marhoni Suganda ( Muko-Muko Bathin VII),  H. Harlek (Bathin III Ulu) dan Husnaini (Rantau Pandan). Sesuai kesepakatan peserta musyawarah, Keempat formateur diminta untuk bermusyawarah terpisah untuk menentukan Ketua umum dan komposisi pengurus lainnya.

Dari hasil musyawarah formateur, H. Hasan Ibrahim terpilih sebagai Ketua Umum. Sedangkan Ketua 1,Husnaini. Sekretaris Umum, H. Harlek dan Bendahara Umum, Marhoni Suganda.

Dimana, Ormas BBB merupakan wadah seluruh permasalahan yang ada di Batang Bungo. Mulai dari permasalahan ekonomi, agama, pendidikan hingga adat-istiadat dan permasalahan lainnya. (red)

ADVERTISEMENT