Ciptakan Suasana Aman, Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Gelar Komsos

Dibaca: 79 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk mempererat silaturahim dengan seluruh komponen masyarakat, Babinsa Dusun Laman Panjang Kecamatan, Batin III Ulu, Koramil 416-01/Rantau Pandan, Serda Teguh melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, Senin (29/4/2019).

Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, kegiatan komunikasi sosial, bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah.

Karena peran tokoh dan seluruh komponen masyarakat sangat penting dan strategis dalam membantu mewujudkan situasi wilayah yang kondusif.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi perpecahan serta memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, Koramil telah memerintahkan semua anggota seperti Babinsa harus bisa berinteraksi langsung dengan semua komponen masyarakat.

“Usai pemilu ini, sudah saatnya memikirkan hal terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan masyaramat. Dengan demikian semua warga ikut merasakan aman dan nyaman dalam bekerja,” kata Danramil. (red

ADVERTISEMENT