Cegah Hama Padi, Babinsa Serda Andi Lakukan Penyemprotan

Dibaca: 83 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Lubuk Mayan Kecamatan, Rantau Pandan Serda Andi Iskandar Koramil 416-01/Rantau Pandan membantu Poktan Harapan Baru menyemprot hama padi di sawah dengan luas lahan 20 H yang diketuai oleh pak Huda, Senin (29/4/2019).

Serda Andi Iskandar mengatakan, pendampingan kepada para petani tidak lain untuk memotivasi agar mereka lebih semangat untuk merawat padi dari serangan hama yamg bisa mengganggu pertumbuhan padi.

“Hari ini, sengaja melakukan penyemprotan padi agar semuanya tumbuh lebih baik. Bila tanaman padi terus dirawat maka hasilnya akan maksimal, dan program swasembada pangan bisa tercapai,” ujar Sertu Andi Iskandar, Senin (29/04).

Sementara itu, pak Huda mengatakan, dirinya dan semua petani sangat bangga jajaran Koramil 01/Rantau Pandan, sangat peduli dengan kondisi di Dusun Lubuk Mayan. ” Kami sangat terbantu oleh babinsa yang selalu peduli dengan kami,” ungkap Huda.

Sepengetahuan dia, Babinsa sangat proaktif dan bukan sekedar memberi saran dan arahan terkait bagaimana merawat padi, akan tetapi mereka juga turun langsung ke sawah membantu.

“Terima kasih banyak, kepada TNI karena berkat bantuan dan motivasi yang diberikan ke semua petani, kami merasa senang dan bangga aparat TNI turun langsung,” imbuhnya. (red)

ADVERTISEMENT