Ratusan Personil Polres Tebo Cek Kesjas Berkala

SIDAKPOST.ID, TEBO – Guna menjaga kebugaran dan kesehatan personil PolresTebo melakukan cek kesehatan atau  “Kesjas Berkala” di lapangan Mapolres Tebo, Jumat (28/4/2017) kemarin.

Cek kesehatan dan fisik ini dilakukan terhadap seluruh personil Polres Tebo. Mulai dari Kapolres, Waka Polres serta Kasat, Kapolsek, hingga seluruh jajaran PNS.

Hal ini diungkapkan Kapolres Tebo melalui Kabag Sumda Kompol Nuryafril saat di temui sidakpost.id mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk mengecek kesehatan jasamani personil.

“Kita melakukan Kesjas Berkala guna mengecek kesehatan personil. Cek kesehatan ini dilakukan secara berkala 6 bulan sekali. Ada 396 orang personil termasuk PNS kita uji kesehatannya, tanpa kecuali termasuk Kapolres, Kapolsek dan anggota nya,”Tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan Uji kesehatan dilakukan selama 2 hari 27-28 April, materi yang di Cek, berat badan, tinggi badan, tensi. Kemampuan fisik, berupa lari mengelilingi lapangan Polres Tebo selama 12 menit, diikuti dg Sit up, Push up, ring stock, shetel run, uhang dilakukan oleh Tim Kesehatan yang dipimpin Baur Kes Polres Tebo.

Data Kesjas personil dilaporkan secara online ke Polda siap Jambi dan Mabes Polri.”Setelah itu kita melakukan pengecekan, tidak ditemukan adanya personil yang tidak sehat,”Tandasnya (ask)