Jelang Buka Puasa, Serda Syafarudin Edukasi Kamtibmas di Obyek Wisata

Babinsa Serda Syafarudin saat komsos, di Obyek Wisata Air Kedung Berkah Tirta Kencana. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Menjelang waktu berbuka puasa tiba moment ini digunakan oleh Babinsa Serda Syafarudin Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, untuk komsos sekaligus memberikan edukasi tentang kamtibmas ke penjaga keamanan.

Komsos tersebut dilaksanakan di Obyek Wisata Air dan Alam Kedung Berkah, Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Rabu (29/03/2023).

Obyek Wisata Air dan Alam Kedung Berkah di Tirta Kencana ini, disuguhkan berupa hiburan yaitu bermain dengan perahu bebek, pemandian di danau dan lainnya.

Tak kalah menariknya Obyek Wisata air ini, dilengkapi dengan warung untuk minum dan makanan ringan atau cemilan yang diperuntukkan bagi pengunjung.

Babinsa Tirta Kencana Serda Syafarudin menyampaikan pesan – pesan kamtibnas kepada pak Eri penjaga keamanan Obyek Wisata Kedung Berkah, dengan tujuan agar Obyek Wisata nyaman dan aman sehingga para pengunjung ditempat ini betah dan senang.

“Jaga keamanan kendaraan milik pengunjung agar terhindar dari aksi pencurian, jaga kebersihan agar lokasi ini tampak asri dan tak kalah pentingnya keamanan untuk pengunjung anak-anak harus diawasi saat mereka sedang bermain perahu bebek, maupun saat mandi-mandi untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” imbau Serda Syafarudin.

Penjaga Keamanan Obyek Wisata Kedung Berkah pak Eri sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa, yang sudah mengingatkan tentang kamtibmas di Kedung Berkah ini.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan pencerahan tentang keamanan disini, dengan adanya pesan kamtibmas ini kami pengelola Obyek Wisata Kedung Berkah akan selalu waspada dan menjaga kenyamanan serta keamanan pengunjung,” ucap Eri. (asa)