Lomba Olimpiade Sains Matematika dan IPA di Muaro Jambi Dibuka

Dibaca: 165 kali
Dikbud Muaro Jambi Foto Bersama dengan peserta Lomba OSN Tingkat Sekolah Dasar/Foto : sidakpost.id (Munawir)

SIDAKPOST,ID.MUARO JAMBI – Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Dasar, Matematika dan IPA yang diikuti 66 siswa secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan kebudayaan Muaro Jambi, Pirdaus di Aula Dikbud, Selasa (29/3/2022).

Pirdaus menjelaskan, kegiatan bertujuan untuk menjaring siswa/siswi terbaik di tingkat Kabupaten, untuk mengikuti OSN di tingkat Provinsi Jambi

“Dengan diadakan kegiatan ini, kita dapat mengukur sejauh mana tingkat kemampuan siswa dalam menguasai mata pelajaran yang diperlombakan,” jelasnya.

Dikatakan, jadikanlah perlombaan Olimpiade Sains IPA dan Matematika ini sebagai ajang persaingan kemampuan bagi siswa/siswi yang menyenangkan untuk apresiasi prestasi yang telah dicapai oleh peserta didik, melalui kegiatan perlombaan olimpiade.

“Kepada Anak-anakku, tetap fokus untuk menyelesaikan semua soal nanti, dan jangan terlalu tegang. Menang dan kalah, itu hal biasa, yang terpenting tetap yakin dan semangat,”kata Pirdaus.

Sementara Kabid SD Sudirman melalui Kasi Kurikulum Syarifa juga mengatakan siswa yang mengikuti perlombaan OSN Matematika dan IPA ini, berdasarkan penjaringan perlombaan di Tingkat Kecamatan.

“Bagi peserta yang meraih juara nanti diberikan tropi dan uang pembinaan, sekaligus akan mengikuti perlombaan selanjutnya ke tingkat provinsi Jambi,” cetusnya. (wir)

ADVERTISEMENT