Ketua JOIN Jambi Resmikan Sekretariat JOIN Kabupaten Tebo

Dibaca: 228 kali
Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria, Didampingi Ketua DPRD Tebo, Sekda Tebo, Kadis Kominfo, Camat Tebo Tengah, pihak PN Tebo, Pihak Kejari dan Ketua DPD JOIN Tebo Potong Pita Peresmian Sekretariat JOIN/Foto : sidakpost.id (lalu)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Syukuran satu Tahun JOIN Kabupaten Tebo, sekaligus peresmian sekretariat di Jalan di Jalan Lintas Tebo KM 1, Kecamatan Tebo Tengah, Selasa (29/3/2022) berlangsung sukses.

Sekretariat diresmikan oleh ketua DPW  JOIN Provinsi Jambi, Zakaria ditandai dengan pengguntingan pita didampingi oleh Ketua DPRD Tebo, Mazlan, Sekda Tebo Teguh Arhadi, Wadanyon Brimob, Kadis Kominfo, Camat Tebo Tengah dan Ketua DPD JOIN Tebo Amirul Muqminin.

Ketua JOIN Jambi Zakaria Suapi Nasi Tumpeng Kepada Ketua DPRD Tebo, Mazlan Dalam Rangka Satu Tahun JOIN Tebo/Foto : sidakpost.id (lalu)

Ketua JOIN Tebo, Amirul Muqminin ZF, dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung acara peresmian sekretariat DPD JOIN Tebo. Seperti hal Ketua DPRD Tebo dan Pemkab Tebo.

“Kami baru se umur jagung tapi dedapat mungkin kami terus berusaha agar JOIN Tebo tetap eksis di mata masyarakat. Itu semua tentu dengan kekompakan semua pengurus dan juga ada sekretariat JOIN tempat kami berteduh,”ucap Amirul.

Ketua JOIN Tebo, Amirul Muqminin Serahkan Cindera Mata Kepada Forkopimda yang hadir/Foto : sidakpost.id (lalu)

Lebih jauh Amirul menjelaskan, dengan adanya rumah tempat bernaung di JOIN Tebo ini, tentu kedepan lebih fokus dan lebih semangat dalam menjalankan roda organisasi. Karena sebuah organsiasi itu harus ada sekretariat tempat berkumpul.

“Kami sangat senang ketua DPRD Tebo dan juga pemkab Tebo mendukung apa yang menjadi kegiatan JOIN selama satu tahun ini. Semoga kedepan kami di JOIN bisa lebih solid, lebih semangat sehingga program andalan yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bisa terlaksana,”ucap Amirul.

Dadim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio Hadiri Acara Peresmian Sekretariat JOIN Tebo/Foto : sidakpost.id (lalu)

Ketua DPRD Tebo, Mazlan menjelaskan, dirinya sangat bangga dengan JOIN Tebo dimana baru satu tahun berdiri berbagai kegiatan nyata sudah dilaksankan. Tidak hanya kegiatan tentang pers saja namun, kegiatan sosial juga dilaksanakan JOIN.

“Ini sangat luar biasa, karena JOIN juga berkomitmen mencetak sumber daya manusia yang handal dan profesional lewat program unggulan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Selagi kegiatan baik maka kami DPRD akan mendukung,”kata Mazlan.

Sementara itu, Sekda Tebo, Teguh Arhadi juga  mengapresiasi kegiatan JOIN Tebo. Pasalnya, semenjak dilantik satu tahun lalu, JOIN terus membuat gebrakan yang nyata di tengah masyarakat. Seperti ada workshop di Kecamatan Tebo Tengah.

“Tentu dengan keberadaan JOIN kedepan bisa menyampaikan pembangunan yang ada di Tebo. Seperti yang disampaikan oleh ketua JOIN Tebo akan menggelar UKW maka hak ini, pemkab Tebo akan mendukung penuh. Dengan seperti itu, nanti lahir lah jurnalis profesional dan selalu menjalankan tugas sesuai aturan,” kata Teguh.

Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria juga ikut mengapresiasi apa yang dilakukan JOIN Tebo sehingga bisa menempati rumah baru tempat berteduh. Tetap solid dan jaga kebersamaan antar sesama, jalin komunikasi dan koordinasi agar wadah ini berjalan sesuai aturan organisasi.

“Saya berpesan kepada pengurus JOIN Tebo agar dalam menjalankan tugas ini harus benar-benar mematuhi kode etik jurnalistik. Karena di dunia jurnalistik tentu ada rambu-rambu yang dipatuhi. Tetap solid dan jaga marwah organisasi, “pesannya. (adl/asa)

ADVERTISEMENT