Bupati dan Wabup Bungo Hadiri Paripurna LKPJ Tahun 2020

Dibaca: 79 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri dan Wabup Safrudi Dwi Apriayanto dari rapat paripurna dalam rangka penyampaian LKPJ Tahun 2020, di gedung DPRD Bungo, Senin (29/03).

Selain wabup hadir unsur forkopimda, Sekda Musrsidi, para kepala OPD, Camat dan undangan lainnya. Selain itu, hadri ketua DPRD Bungo, Jumari Wardoyo, Wakil Ketua I Martunis, dan Wakil Ketua II, Jumiwan Aguza, serta anggota DPRD Bungo lainnya.

Bupati H. Mashuri dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik dan harmonis antara pemerintah daerah dan DPRD Bungo, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan ini berjalan dan terlaksana sesuai dengan rencana dan kemampuan keuangan daerah.

“Sebagai bentuk komitmen bersama, selain berfokus kepada peningkatan infrastruktur daerah, mengupayakan peningkatan terhadap kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat, didukung dengan SDM yang handal akan membawa kabupaten Bungo lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lainnya,” kata Mashuri.

Dapat rilihat, imbuh Mashuri salah satu indikator kinerja, pembangunan seperti indeks pembangunan manusia berdasar data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Bungo.

“Untuk IPM tahun 2020 mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yakni sebesar 69, 92 angka tersebut masih bertahan pada angka tertinggi keempat dari 11 kabupaten kota di provinsi Jambi,”sebut Mashuri.

Bahkan pengendalian inflasi daerah kabupaten Bungo, terus berupaya melaksanakan pengendalian angka inflasi daerah, atas kerja keras dan ide tersebut mendapatkan penghargaan kriteria TPID berkinerja terbaik tingkat nasional untuk wilayah Sumatera.

“Kita akan terus berupaya mengelola APBD lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel dengan kebijakan program tentunya. Kita semua harus saling bersinergi dalam menjalankan dan menuntaskan permasalahan dan kendala pembangunan tersebut dengan demikian akan tercipta sinergitas seluruh sektor akan bermuara kepada pencapaian target pembangunan,” tutup Mashuri.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bungo, Jumiwan Aguza menyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Bungo tahun anggaran 2020. Ini nanti akan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan indikator keberhasilan dan kekurangan Bupati serta jajarannya.

“Hal ini dimaksud untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah melalui fungsi pengawasan DPRD,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT