Babinsa Misnadi, Sinergitas Tiga Pilar Wujudkan Harkamtibmas di Pedesaan

Dibaca: 64 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Perkokoh Sinergitas Tiga Pilar di pemerintahan desa atau kelurahan sangat diperlukan yaitu keharmonisan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa atau Lurah, menjadi pondasi dalam mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta mensukseskan program pemerintah, di desa maupun kelurahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute saat bersama
Babinkamtibmas (BKTM) Bripka Hotler Panjaitan , menyambangi sekaligus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes), bertempat di Kantor Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Misnadi mengatakan, sinergitasTiga Pilar yaitu Babinsa, Bhabinksmtibmas dan Kepala Desa sangat diperlukan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas, melalui implimentasi harkamtibmas di desa maupun kelurahan.

“Pada kesempatan ini kita ajak masyarakat untuk meningkatkan keaktifan Pos Kamling ronda malam, guna menjaga lingkungan dari gangguan tindak kejahatan seperti pencurian dan tindak pidana lainnya,”tutur Misnadi, Senin (29/03/2021).

Kades Sumber Agung Muryadi menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemdes Sumber Agung.

“Kita berharap kemitraan TNI – Polri dalam hal ini Babinsa beserta Bhabinkamtibmas dengan Pemdes Sumber Agung berkesinambumgan, “tutup Muryadi. (asa)

ADVERTISEMENT