Setelah Gorong-gorong Terpasang, Satgas Cor Tembok Penahan Tanah

Dibaca: 325 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Satgas TMMD reguler 107 Kodim 0416/Bungo Tebo, terus memaksimalkan pemasangan gorong-gorong. Dari 13 titik sudah sembilan gorong-gorong terpasang.

Pantauan dilapangan, setelah gorong-gorong terpasang, satgas kembali membuat cor tembok penahan tanah, agar tanah di posisi gorong-gorong itu kuat dan tidak terkikis oleh air saat hujan.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Widi Rahman juga mengatakan, pembukaan jalan terus dikerjakan secara maksimal. Selain itu, ada 13 titik gorong-gorong. Dari 13 sudah terpsang 9 gorong-gorong.

“Jadi, setelah dipasang gorong-gorong, barulah satgas kembali mengerjakan tembok kiri kanan gorong-gorong, supaya tidak terkikis tanahnya oleh air saat hujan tiba. Oleh karena itu, tembok kiri dan kanan harus dicor agar tetap kuat,”ujarnya.

Dikatakan, kekuatan dari gorong-gorong tersebut dilihat dari cor tembok kiri kanan jalan. Karena bila cor temboknya kuat, maka air tidak akan bisa mengikis tanah dekat gorong-gorong tersebut.

“Jadi gorong-gorong bukan sekedar dipasang akan tetapi, daya tahan juga kita perhitungkan, agar jalan untuk masyarakat ini bisa bertahan lama,” kata Letkol Inf Widi Rahman. (asa)

ADVERTISEMENT