Satgas dan Masyarakat Berjibaku Pasang Mal Box Culvert Kedua

Dibaca: 397 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pembukaan jalan baru dari Kelurahan Sungai Binjai menuju Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, tembus dibuka oleh satgas TMMD reguler 107 Kodim 0416 Bute.

Tak hanya dibuka, jalan tersebut juga dilakukan pengerasan sepanjang 4,7 KM. Selain itu satgas juga kebut pembuatan box culvert sebanyak dua titik box. Hari ini, Minggu (29/03/2020) satgas bersama warga mulai memasang mal box culver kedua.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Widi Rahman juga menyebutkan, kalau pembukaan jalan baru sudah
tembus. Selain pembukaan jalan, pemasangan gorong-gorong, dan box culvert sedang dikebut.

“Alhamdulillah, jalan sudah 100 persen dubuka, namun pengecoran box culvert memang agak memakan waktu sedikit, karena harus dipastikan kerangka besinya dan mal selesai dipasang agar saat pengecoran tak ada masalah,”kata Letkol Inf Widi Rahman.

Dikatakannya, semua sisi box sudah diperkuat oleh besi yang kokoh, jadi pada saat pengecoran menghasilakan pekerjaan yang berkualitas. “Kini Satgas tengah menpersiapkan pemasangan mal sebelum proses pengecoran,” tutup Dansatgas.

Terpisah, Lurah Sungai Binjai Mardianto sangat senang karena hari demi hari, progres pembuatan jalan baru semakin terlihat. Ini program luar biasa karena selain jalan lebar, lengkap gorong-gorong, box culvert dan pengerasan.

“Kami masyarakat akan membantu para Satgas dalam pengecoran box culvert. Karena, sekarang tengah memasang mal agar proses pengecoran berjalan lancar. Jalan ini pasti bertahan lama karena ada box culvertnya juga pak,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT