Gunakan Alat Berat, Pemasangan Gorong-gorong Terus Digenjot Satgas dan Warga

Dibaca: 351 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satgas bersama warga gengot pemasangan gorong-gorong. Dari 13 titik, sudah 9 titik gorong-gorong yang sudah terpasang. Pemasangan gorong-gorong ini juga, menggunakan alat berat untuk memudah proses penurunan gorong-gorong agar maksimal.

Selain alat berat, warga ikut membantu proses pemasangan gorong-gorong tersebut. Berkat itu, semua renacana dilapangan bisa terselesaikan dengan baik. Karena kemanunggalan TNI dan masyarakat sangat kokoh.

“Gorong-gorong yang digunakan, berdiameter 80, panjang jalan yang akan dipasang kurang lebih 10 meter,” kata Komandan SSK, Kapten Inf Abasri.

Menurutnya, dengan dibantu satu unit alat berat excavator, pemasangan gorong-gorong dan penggalian tanah tidak diperlukan waktu yang lama, serta dalam pekerjaan tersebut didampingi beberapa anggota satgas dan juga masyarakat setempat.

“Tentu adanya peran aktif warga setempat satu persatu pekerjaan kita bisa diselesaikan dengan baik. Daya tahan jalan ini juga, tergantung dari pemasangan gorong-gorong, karena bila gorong-gorong dipasang maksimal bisa memperlancar saluran air saat hujan tiba,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT