Cegah Corona, Kades Karang Mukti Buat Bilik Disinfektan

Dibaca: 694 kali

SIDAKPOST.ID, BEKASI – Semakin mewabahnya virus Corona (Civid-19) membuat masyarakat Kabupaten Bekasi sangat mengantisipasi takut terpapar dari wabah virus mematikan tersebut.

Kepala Desa Karang Mukti Sumardi membuat terobosan terbaru dalam pencegahan dari penyebaran virus Corona ini, Sabtu (28/03/2020).

Dikatakan, banyaknya warga Desa yang baru datang dari luar Kota maka harus ada bilik Disinfektan untuk masyarakat mensterilkan dari wabah Covid-19.

Ia juga membuat tim Gugus tugas dan pencegahan pandemi Covid-19 yang melibatkan dari Pemerintah Desa, BPD LPM, Karang Taruna dan juga tim Medis Kesehatan Puskesmas Kecamatan Karang Bahagia yang bersiaga siang dan malam.

“Kami tidak bosan-bosanya untuk menghimbau warga masyarakat Desa Karang Mukti untuk selalu mengikuti anjuran Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini,”ujar Kades Karang Mukti Sumardi saat dikonfirmasi oleh Tim sidakpost.id, via teleoon seluler.

Kades juga berharapan masyarakat Desa Karang Mukti, dan teruntuk bangsa ini terbebas dari virus corona ini. “Dengan terjadinya musibah ini, Kita akan lebih peduli lagi tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat). Menambah keyakinan kita dalam meningkatkan keimanan kita kita masing-masing,” harapnya.

Lanjutnya, penyemprotan Disinfektan juga dilakukan serentak di Desa dalam satu minggu 2 (dua) kali penyemprotan, dan himbauan-himbauan berkeliling kampung agar semua masyarakat bisa mengetahui  secara merata.

“Namun, dari kreatifitas Desa Karang Mukti dalam pencegahan Covid-19 ini dengan membuat Bilik Desinfektan dan juga penyemprotan Disinfektan minim akan APD khusus, masih alakadarnya, seperti jas hujan. Tentu jas hujan bukan standar APD yang digunakan,”katanya. (sg)

ADVERTISEMENT