Pemkab Laporkan LKPJ Bupati Bungo Tahun 2018

Dibaca: 78 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah daerah kabupaten bungo bersama DPRD kabupaten bungo menggelar Paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati bungo tahun anggaran 2018, yang berlangsung diaula utama gedung DPRD Bungo, Jumat (29/3/2019).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung, Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari.SH.MH. didampingi Wakil Ketua I DPRD Syarkoni Syam, Wakil Ketua II H.Kamal.HG, dan dihadiri Wakil Bupati bungo H. Safrudin dwi aprianto.

Saat membaca sambutan Bupati bungo, Wakil bupati bungo H. Syafrudin dlDwi Aprianto mengatakan penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2018 kepada DPRD merupakan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan tahunan yang tertuang di dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten bungo tahun 2018.

“Ada sejumlah sektor yang di prioritaskan, salah satunya pada bidang ekonomi, dititik berat pada sektor perkebunan dan perindustrian, perdagangan dan koperasi, sektor ini diharapkan dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi dan menjadi pemicu percepatan perekonomian masyarakat,” ucap Wabup apri.

Sementara menurutnya, dalam pelaksanaan pembangunan daerah haruslah dilandasi dengan cara pandang yang sama, dengan demikian tercipta sinergitas antar sektor.

“Pemerintah kabupaten bungo akan terus berupaya mengelola APBD secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel dengan kebijakan money follow program, Berdasarkan data sebelum dilaksanakannya audit oleh BPK, realisasi belanja kabupaten bungo sebesar Rp 1,30 triliun dari rencana belanja sebesar Rp 1,42 triliun atau sebesar 91,55 persen, ” lanjutnya.

Jika dilihat dari angka pertumbuhan ekonomi kabupaten bungo sebesar 5,20 persen, kondisi ini lebih baik di bandingkan dengan angka pertumbuhan ekonomi nasional hanya mencapai 5,17 persen, hal ini menunjukan indikator kinerja pemerintah daerah kabupaten bungo mengalami peningkatan.

Turut hadir, Sekda Bungo Ridwan Is, para staf ahli bupati, para kepala OPD di lingkup Pemerintah daerah Bungo, serta unsur Forkompinda dan undangan lainnya. (jul/Adv)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT