Heboh !! Warga Mangun Jayo Temukan Ular Piton Panjang 9 Meter

Dibaca: 891 kali
Ular Piton Panjang 9 Meter Tak Bisa Bergerak Usai Memangsa Babi Hutan.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ular Piton berukuran 9 meter ditemukan warga di sebuah lobang dekat kebun karet milik warga Dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo Jambi, Kamis (29/3/2018).

Informasi yang diperoleh sidakpost.id, ular tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bisa bergerak lagi karena diduga habis memangsa seekor hewan babi hutan. Diperkirakan berat ular itu mencapai 100 Kg, sekira pukul 12.02 Wib.

Warga Berdatangan Ingin Melihat Secara Langsung Ular Piton.

“Kami sedang mencari di sungai samak yang tak jauh dari kebun karet milik warga, tiba-tiba melihat ada seekor ular piton berukuran besar, bersama tiga rekan saya langsung ditangkap kemudian kita evakuasi ke pinggir sungai, ” ujar Masturi warga yang menemukan ular piton.

Menurut Masturi, saat dia bersama tiga kawan-kawannya hnedak menangkap ular tersebut sempat mengalami kesulitan, karena ular itu sempat melawan. Namun, karena kondisinya sudah tidak bisa bergerak jadi ular piton bisa ditaklukan.

“Memang sebelumnya, warga sudah kerap kali menemukan ular piton berukuran besar di areal kebun karet milik warga. Dulu warga pernah juga melihat ular piton, tapi tidak sebesar ini,” ujarnya lagi.

Hal senada juga disampaikan Syofwan ketika itu dia juga ikut menangkap ular piton di lokasi kebun melik warga. Ini untuk yang pertama kali ular piton ditemukan sebesar itu, sebelumnya warga juga digemparkan oleh seekor beruang.

“Kini ular piton sengaja kita evakuasi ke Dusun belum tahu mau dibawa kemana ular ini, karena untuk membawanya saja perlu tenaga 4 orang, ” tukas Syofwan.

Untuk diketahui, warga mangun jayo dan warga sekitar berdatangan ingin melihat secara langsung ular piton yang berukuran besar itu. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*