Warga Rimbo Bujang, Keluhkan Lampu Jalan Tak Berfungsi

Dibaca: 469 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Petugas Patroli Polsek Rimbo Bujang Bripka Sugiyono bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang pada saat giat Patroli Rutin menemukan Satu Tiang Lampu Penerangan jalan umum jatuh ketanah.

Tepatnya di Jalan 22 atau Jalan Tulang Bawang Poros Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang. Melihat hal tersebut Unit Patroli Polsek Rimbo Bujang langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan mengamankan Lampu Peneragan jalan yang jatuh tersebut.

Sudah sebulan lebih, Lampu Penerangan Jalan ini yang jatuh di Jalan Tulang Bawang Rimbo Mulyo, namun sampai saat sekarang pihak terkait atau PLN Ranting Rimbo Bujang belum ada tindak lanjutnya memperbaiki Lampu Jalan yang jatuh tersebut.

Padahal lampu jalan diperlukan untuk penerangan dimalam hari untuk memperlancar pengguna jalan dan menghindari lakalantas serta untuk menerangi lingkungan sekitar menjaga Kamtibmas di malam hari.

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Sarehat,SH, melaui Brigpol Roy Situmorang pada Sidakpost.id, pihaknya membenarkan ada mengamankan lampu jalan umum dan tangkainya ke Polsek Rimbo Bujang.

“Benar kita ada melakukan pendampingan petugas PLN Rimbo Bujang melepas lampu jalan umum yang terjatuh ke tanah yang selanjutnya mengamankan satu buah lampu jalan serta tangkainya dipolsek Rimbo Bujang, ” ujar Brigpol Roy, Rabu (29/3).

Salah satu tokoh pemuda Desa Rimbo Mulyo, Ferry Ricardo (28) mengatakan,
ia berharap kepada pihak terkait agar memasang kembali lampu jalan tersebut. Kalau perlu ditambah satu lampu lagi, agar jalan umum tersebut nyaman untum dilalui.

“Kita kawatir kalau dipersimpangan tersebut kondisinya gelap, akan bisa terjadi tindakan kejahatan terhadap pengguna jalan. Karena disekitar simpang jalan 22/Tulang Bawang dan Jalan 23/Cinta Manis Desa Rimbo Mulyo, sering ada orang asing bukan warga desa setempat,” harapnya. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT