Peduli Orang Kecil, Babinsa 06 Bantu Petani Tanam Padi

Dibaca: 305 kali
Babinsa Koramil 06/ Muara Bungo Bantu Petani Tanam Padi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06/ Muara Bungo, Sertu Ansori Slamat, kembali turun kesawah bantu Poktan Harapan Jaya, Dusun Sarana Jaya Kecamatan Bathin III, Rabu (29/3).

“Penanaman padi ini dimaksud untuk meningkatkan, secara terua menerus gerakan tanam padi ditingkat petani. Serta sebagai penyemangat kepada petani wilayah setempat,”Ungkap Sertu Ansori Slamat.

Bahkan kata dia, disaat musim hujan inilah waktu menanam padi sangat tepat. Karena padi akan tumbuh dengan baik. Disamping pemberian pupuk yang teratur serta sumber air yang memadai.

“Apapun kondisinya TNI akan setia selalu mendampingi petani dalam mengolah lahan dan menanam padi. Bila padi petani subur sudah pasti rakyatnya makmur, “Ujarnya lagi.

Sementara buk Pauziah petani setempat mengatakan, hampir setiap hari dan setiap minggu bapak Babinsa dari Koramil 416-06/ Muara Bungo membantu petani menanam padi.

“Kami sangat senang dan bangga bisa berkomunikasi secara langsung dengan jajaran TNI. Peran aktif dari mereka ini sangat banyak dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi kami orang kecil ini. Keluh kesah dan harapan untuk kepentingan sawah, selalu kami sampaikan saat mereka dekat bersama kami,”Ungkapnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT