Terjawab, Ternyata Satu Pasien di RS Permata Hati Bungo Hanya Terkena ISPA

Dibaca: 339 kali
Dinkes Bungo dan Pihak RS Permata Hati Menggelar Konfernsi Pers di Aula Kantor Dinkes Muara Bungo, Sabtu (29/02/2020).

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Terkait berita seorang pasien Rumah Sakit Permatan Hati ada terjangkit virus cirona, di Kabupaten Bungo, pihak Dinkes Bungo, angkat bicara terkait informasi tersebut.

Kadinkes Bungo, Syafarudin Matondang, dalam konferensi pers mengatakan, informasi Senin 24 Ferbruari 2020 RS Permata Hati, merawat pasien dengan keluhan demam sudah tiga hari. Pasien juga bilang kalau dia baru saja pulang dari Korea.

“Secara medis setelah di perilsa, jadi pasien tidak terjangkit virus corona dia hanya demam biasa saja. Karena kita sudah berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Jambi, jadi pasien terkena ISPA, “ujar Syafarudin.

Sementara itu, Direktur RS Permata Hati dr Nurul Mufti, ia menjelaskan bahwa pasien yang dirawat di RS Permata Hati sudah diperbileh pulang. Dia tidak terjangkit visus corona, dari hasil diagnosa dia hanya demam biasa akibat ISPA.

“Tim dari Dinas Kesehatan Jambi, KKP Jambi dan Labkesda Jambi sudah melakukan pemeriksaan langsung terhadap pasien. Jadi pasien ini tidak terbukti terjangkit virus corona,”jelas dr. Nurul . (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT