Kapolsek Iptu Maringan, Polisi Bukan Momok Bagi Anak

Dibaca: 350 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polisi merupakan abdi negara dan melayani serta pengayomi masyarakat termasuk cinta dengan masyarakat dan anak – anak, jadi tidak benar kalau ada kesan bahwa Polisi momok bagi masyarakat dan anak. Sekarang dengan paradigma Profesional, modern dan terpercaya (Promoter) Polisi semakin dekat dengan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Rimbo Ilir IPTU Maringan E.W.Marbun, pada saat menerima kunjungan murid Taman Kanak Kanak (TK) Pembina Jalan Anggrek Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Sabtu (29/2).

Kedatangan murid TK Pembina dipandu oleh gurunya dan tiba di Mapolsek Rimbo Ulu, di terima dan disambut dengan penuh keramahan oleh Kapolsek Rimbo Ulu IPTU Maringan E.W.Marbun dan anggotanya Bripka Buntoro serta Bripka JA Situmorang.

Para murid TK Pembina dipandu oleh gurunya diperkenalkan ruang lingkup Polsek dan garis besar tugas Polisi, oleh karena itu anak – tidak boleh nakal dan hormat kepada orang tua maupun guru. Kalau sudah besar nanti jadi anak yang berguna bagi orang tua, agama, bangsa dan negara.

“Selain melayani dan mengayomi masyarakat, Polisi juga menangkap penjahat untuk diproses keranah hukum. Untuk itu anak – anak sudah besar nanti jangan jahat nanti bisa ditangkap Polisi,” kata Kapolsek IPTU Maringan E.W.Marbun, dihadapan murid TK Pembina.

Guru pendamping TK Pembina Harsini menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek Rimbo Ulu dan anggotanya, yang berkenan menerima kunjungan murid
TK Pembina Sukadamai Rimbo Ulu.

“Terima kasih kepada pihak Polsek Rimbo Ulu, atas keramahan dan pengarahannya, mudah – mudahan kunjungan ini berguna untuk pembelajaran karakter anak terhadap lingkungan,” ungkap Harsini. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT