Breaking News, Longsor Jalan Sungai Penuh – Tapan Lumpuh

Terlihat Longsor mengakibatkan Pohon Tumbang, akibatnya Akses Jalan Sungai Penuh-Tapan Lumpuh. Foto : sidakpost.id/Zakaria. (Ist)

SIDAKPOST.ID, SUNGAI PENUH – Tapan- Jalan Sungai Penuh – Tapan Pessel, Sumbar lumpuh, akibat tanah longsor disertai pohon tumbang menutupi jalan Nasional, sekitar pukul 17.30 WIb, Minggu (29/1/2023).

Pantauan Indojatipos.com media partner sidakpost.id dari Muaro Sako, Tapan. Longsor terjadi sekitar pukul 17.30 WIb, longsor menimbun sebagian badan jalan, disertai pohon tumbang menghadang jalan, sehingga kendaraan tidak bisa lewat.

Longsor terjadi sekitar KM 18-22 dari Sungai Penuh, kondisi di jalan, lebih kurang 100 mobil terjebak dari dua arah.

“Longsor dan pohon tumbang terjadi lewat dari jembatan terakhir dari Sako atau menjelang jembatan pertama dari Sungai Penuh,” kata seorang pengendara malam ketika ditemui di Muaro Sako, Tapan.

“Dua alat berat ada di parkir sebelum longsor, tapi tidak ada bergerak. Padahal cuaca sudah bagus, hanya sore tadi hujan,” ucapnya.

Terpisah, para sopir mobil membawa sembako, ikan dan kelapa berharap pihak terkait menindaklanjuti untuk melakukan pembersihan tanah longsor dan pohon tumbang. Alat berat ada standby di sekitar KM 30, tapi tidak ada operatornya.

“Kami minta pemerintah atau instansi terkait segera menurutkan alat berat untuk membersihkan longsor. Jika, tak dilakukan kami kedinginan, sembako yang kami bawa bisa busuk,” cetusnya.(**/zek)